Kemenag Probolinggo

Friday, July 10, 2020

Supervisi Krejengan, Kepala Kankemenag : Tingkatkan pelayanan dengan tulus



Kab. Probolinggo (Inmas) "Kita diberikan amanah sebagai Sayyidul ummah, karenanya diperlukan keteladanan dalam mengayomi mereka”, inti sambutan Kepala Kankemenag Bpk Dr. AS. Bahtiar, M.PdI. saat mengunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Krejengan. Jum’at, (10/7/2020).

Sebagai pemimpin di tengah masyarkat kita harus bisa istiqomah (konsisten) dalam berkomitmen menjalankan tugas dan fungsinya, senantiasa menyuarakan da'wah dengan pengabdian yang tulus ikhlas memberikan uswah hasanag dan contoh yang baik kepada masyarakat dimulai dari diri kita sendiri, tegasnya.


Dakwah efektif bagi para penyuluh agama adalah dakwah bil hal, menjaga tingkah laku dengan pola sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW. Sementara dakwah bil maqal bukan berarti tidak penting akan tetapi keselaran fikir, dzikir, talar dan amaliyah saling terkait dalam mendukung suksesnya penyampaikan seorang penyuluh agama walaupun tetap melihat situasi dan kondisi lapangan, tambahnya.

Tim yang terdiri dari Pimpinan, Kasubag, Kasi Penyelenggara ini juga meminta semua bisa memerankan dirinya sesuai tusinya masing-masing dengan saling mendukung dan melengkapi agar pelayanan di KUA akan lebih maksimal dan optimal. Delapan bidang PAI non pns juga harus diprioritaskan dalam menciptakan layanan prima tersebut. (Aan).



Share:

Arsip Blog