Kemenag Probolinggo

Monday, July 6, 2020

Cegah Covid-19, Kapolres Probolinggo inten lakukan kunjungan pesantren



Kab. Probolinggo (Inmas) Senin sore (6 Juli 2020) Kapolres Probolinggo Bpk AKBP Fredy Irawan berkenan mengunjungi Pondok pesantren Miftahul Khoir Desa Menyono kecamatan Kuripan dengan didampingi jajaran Forkopimka setempat. Senin, (6/7/2020).

Menurut KH. Sholehudin pengasuh PPMK tersebut menjelaskan bahwa kunjungan silaturrohim tersebut sebagai upaya bersama mempersiapkan generasi sehat yang tangguh. Maka seyogyanya bersama Pemerintah termasuk Polres kita kompak saling mendukung untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid- 19 di lingkungan pondok pesantren dan lembaga pendidikan yang bernaung dibawah Kementerian agama. Selain Kapolres hadir pula mendampingi Kapolsek kecamatan Kuripan Bpk. Humaidi bersama Camat Saniwar.


Kunjungan Kapolres kali ini, sebagai tindaklanjut kunjungan Wakapolres Kompol Agung Setiyono, SS. pada Rabu, (24/06) lalu dalam giat Pesantren Tangguh Semeru. Penguatan silaturrahim bentuk sinergi pemerintah dengan masyarakat untuk bersama-sama memiliki kepedulian dan kepekaan bahwa menjaga kesehatan dan keselamatan warga itu amat penting.

“Karena akal yang sehat berada di dalam tubuh yang sehat” ujar pria yang juga Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama kabupaten Probolinggo ini. Dilanjutkan dengan ramah tamah di kediaman pengasuh. (Aan).
Share:

Arsip Blog