Kemenag Probolinggo

Tuesday, September 8, 2020

Bina ASN sekaligus Real Action Kemenag dalam Sosialisasi pencegahan Covid-19


Kab. Probolinggo (Inmas) Rabu, 9 September 2020 - Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo yang saat ini dinahkodai Dr. H. Akhamd Sruji Bahtiar terus berupaya merangkul aparaturnya yang tersebar di 24 kecamatan di kabupaten Probolinggo. Sudah beberapa kecamatan yang telah berkesempatan menerima kunjungan pembinaan orang nomor satu Kemenag ini. 

Kemenag inten memberikan pembinaan ASN di lingkungan Kemenag, selanjutnya menyasar guru penerima Tunjangan Profesi Pendidik/Guru (TPP/TPPG) – Inpassing. Jum’at, (3/9) Kotaanyar, Paiton dan Pakuniran, Senin, (7/9) pembinaan diikuti para asn dan guru TPG-Inpassing kecamatan Kraksaan. Selasa, (8/9) dua kecamatan; Krejengan dan Gading. 

Hari ini, Rabu, (9/9) tiga kecamatan; Pajarakan, Gending, Dringu. Sebagai upaya untuk mengajak para guru dan asn bangkit merubah mindset dilayani menuju melayani. Selain itu diperlukan menaga komitmen karena disadari atau tidak sebenarnya para pendidik adalah pencipta generasi bangsa ini, dimana pembentukan generasi sangat bersentuhan dengan persiapan sdm harapan bangsa sesuai dengan motto madrasah kita; “Madrasah hebat Madrasah bermartabat” bahwa kehebatan martabat sebuah bangsa juga bisa lahir dari madrasah sebagai salah satu bentuk lembaga pendidikan di bawah Kemenag dan kita sadari bahwa semua kita yang berkhidmat sekarang ini, semuanya berawal dari sentuhan bathin guru, tegasnya.

Selain itu Kemenag mengajak semua ASN turut membantu pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan menularan Covid-19 sekalipun sekarang telah memasuki tatanan normal baru, tetapi yang namanya pandemic global ini haruslah kita cegah bersama dengan saling bergandengan tangan, itu baru real action kita, terang Doktor Bahtiar di hadapan peserta pembinaan. Kegiatan ini, selain dihadiri Kasi PendMa Dr. H. Didik Heriyadi juga diikuti jajaran Pokjawas. (Aan). 


Share:

Arsip Blog