Kemenag Probolinggo

Tuesday, September 1, 2020

Ka. Kankemenag minta penguatan Literasi dan optimalisasi layanan

Kab. Probolinggo (Inmas) Cara untuk meningkatkan kepercayaan publik dalam hal pelayanan di instansi pemerintah adalah dengan hadirnya pelayanan yang maksimal dan efisien. Kantor Kementerian Agama kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur terus  bergerak menyentuh aparaturnya yang tersebar di 24 kecamatan. Pimpinan Kemenag baik Kepala Kantor, Kasubag TU maupun Kasi Penyelenggara terus bersinergi dalam mewujudnya. Selasa, (1/9/2020).

Hari ini, Kepala Kankemenag Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar melakukan sidak di beberapa KUA, seperti di kecamatan Leces, Bantaran, Kuripan, Lumbang, Tongas, Wonomerto, dan Sumberasih sebagai salah satu upaya mencapai hal tersebut. Saat memberikan pembinaan di Wonomerto, pimpinan menyatakan keinginannya untuk penyadaran akan tugas ASN yang 37.30 Jam wajib untuk dilaksanakan secara penuh, agar supaya antara tunjangan dan gaji yang diperolehnya berbanding sama dengan kinerja yang dijalankannya sesuai dengan Peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mantan Kepala Bidang PendMa Kanwil Kemenag Jatim ini juga menginginkan jam kerja selama di kantor bisa dimanfaatkan pula untuk penguatan literasi seperti menulis buku atau karya tulis ilmiah khusus bagi pengawas, guru dan penghulu dan penyuluh agama sehingga saat kenaikan pangkat bisa menopang kelengkapan angka kreditnya, ujarnya dengan serius.

Pengetahuan literasi bagi asn itu penting, di mana literasi hal niscaya guna mengupgrade asn dalam penguatan kompetensinya, tegas pemerhati perguruan tinggi Nurul Jadid Paiton tersebut. Satu hari sebelumnya, senin, 31 Agustus 2020, ayah tiga anak ini juga melakukan sidak di KUA Pajarakan dan beberapa KUA di wilayah timur. Sementara Kepala Subbag TU HM. Shodiq membuka giat “Pemetaan Serapan Dana BOS” di Aula al-Ikhlas Kemenag yang dihadiri Tim Kanwil Kemenag Jatim. (Aan).


Share:

Arsip Blog