Kemenag Probolinggo

Sunday, September 20, 2020

Serahkan 50 paket santunan Dhuafa, panitia terapkan protokol kesehatan ketat



Kab. Probolinggo (Inmas) Bekerjasama dengan Bank Permata Syariah Dompet Dhuafa Kementerian Agama kabupaten Probolinggo yang dalam hal ini menjadi domain UPZ Kemenag dan Penyelenggara Syariah hari ini menyerahkan santunan Dhuafa di kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo. Senin, (21/09/2020).

Acara yang di tempatkan di Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji (GBNMH) Kantor Urusan Agama kecamatan Wonomerto ini dihadiri Kasi Bimas Islam H. Moh. Barzan, M.PdI, Kasi PD. Pontren H. Sholehudin, Penyelenggara Syariah HM. Sa’dun, Kepala KUA Wonomerto Wawan Ali Suhudi, Pengawas, Penyuluh agama islam serta staf KUA. 

Penyaluran 50 paket bahan makanan pokok kepada masyarakat kurang mampu kali diberikan langsung secara simbolis oleh perwakilan dari Bank Permata dan Kemenag. Bank Permata sebelumnya juga telah banyak berkontribusi dalam program pelayanan haji satu atap di Kemenag. Menurut Anis salah seorang petugas ini merupakan bantuan langsung dari pusat semoga dapat membantu kaum dhuafa yang saat ini berkesempatan mendapatkan santunan.

Bahan makanan pokok yang diberikan berupa Beras, Minyak Goreng, Gula, Sarden, Tepung Terigu, dan Teh. Pihak Permata Bank menyalurkan bantuan ini ke berbagai wilayah di Indonsia, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Hal ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tegasnya.

Atas nama Kepala Kemenag, Kasi Bimas Islam dalam penyampaian orasinya menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank Permata atas kontribusinya semoga semakin berkah. Dan kepada para penerima meminta doanya semoga Kemenag akan terus dapat bersinergi dengan berbagai pihak sehingga dapat menjalankan amanah dengan baik, ulasnya.

“Mengingat saat ini, Indonesia tengah dilanda pandemi, maka penyaluranya tetap mengindahkan protokol kesehatan. Pihak KUA telah menyiapkan alat cuci tangan, masker dan handsanitizer, semuanya harus menjaga jarak sesuai ketentuan yang ada, kita dukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penularan Covid-19.

UPZ Kemenag berharap semoga bantuan yang sama akan meningkat di tahun-tahun mendatang, serta mampu menadi salah satu solusi bagi warga masyarakat, harap HM. Sa’dun. 

Pihaknya akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak yang memiliki kepedulian terhadap kaum Dhuafa seperti BAZNAS kabupaten Probolinggo serta lembaga instansi lain yang terbangun dalam CSR, tandasnya.

Wawan Ali Suhudi sangat berterima kasih kepada pihak Kemenag dan Bank Permata Syariah yang telah mempercayakan kegiatan santunan dilaksanakan di kantor ini, semoga barokah dan membawa hikmah, tutupnya.(Aan).
Share:

Arsip Blog