Kemenag Probolinggo

Friday, September 18, 2020

Dua Madrasah di Probolinggo bangun asrama dan gedung workshop dari Sukuk SBSN

 

Kab. Probolinggo (Inmas) Menurut keterangan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama kabupaten Probolinggo, H. M. Shodiq bahwa ada dua madrasah di Probolinggo di tahun 2020 ini akan mendapatkan tambahan gedung baru berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Jum’at, (18/09/2020).

Pertama untuk pembangunan Asrama putri MTsN 1 Probolinggo yang berlokasi di Paiton dan kedua pembangunan gedung Workshop Keterampilan MAN 2 Probolinggo di desa Karanggeger Pajarakan. Kejelasan tersebut setelah Jum’at (18/9) kemarin dilaksanakannya “Pembinaan Dalam Rangka Optimalisasi Pelaksanaan Proyek Pembangunan Melalui SBSN Tahun 2020” oleh Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama RI Dr. H A. UMAR, MA. di Probolinggo.


Dalam pembinaan tersebut, Direktur KSKK Madrasah berpesan, agar untuk penyedia melaksanakan pekerjaaan sesuai perencanaan dan tidak mengurangi spek. Lakukan peningkatan volume pekerjaan sehingga bisa selesai lebih awal dari jadwal dan lakukan pekerjaan dengan benar serta penuh tanggung jawab agar barokah.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para guru untuk terus berupaya menjadi guru yang benar dan ikhlas, karena pemerintah sudah sangat perhatian ke guru. Jangan setengah-setengah tapi jadilah guru yang serius dan allround dan kalau dirasa tidak sanggup lebih baik mengundurkan diri seraya tersenyum. Kepala madrasah diminta untuk mengikuti semua kegiatan pendis termasuk lomba-lomba dan kegiatan lainnya. 

“Saya tidak rela madrasah penerima SBSN tidak ikut berkiprah dalam berbagai event yang dilaksanakan oleh pendis dalam hal ini KSKK” tegasnya.

Hadir mendampingi Direktur KSKK Madrasah, Kasi Sarpras Kanwil Kemenag Jatim, Kasubbag TU, Kasi PendMa serta dua kepala madrasah calon penerima bantuan. (Aan).

Share:

Arsip Blog