Kemenag Probolinggo

Thursday, September 24, 2020

Hadiri Jum'at bersih di KUA Maron, Kakankemenag Ajak ASN peduli lingkungan

 


Kab. Probolinggo (Inmas) Jum’at bersih merupakan istilah yang sering digunakan masyarakat muslim. Di mana kebiasaan tersebut diambil dari sebuah hadis nabi SAW “An-Nadhofatuh minal iman” kebersihan adalah sebagian dari pada iman. Umat islam sudah seharusnya menerapkan intisari hadis tersebut dimana yang sering kita jumpai setiap jum’at pagi masjid-masid dan sarana umat islam melakukan bersih-bersih dan penataan. Ternyata tidak hanya sampai di situ KUA sebagai salah satu lembaga grassroot Kementerian Agama yang ada di tingkat kecamatan juga melakukan hal yang sama. Jum’at, (25/09/2020).

KUA kecamatan Maron misalnya juga menggelar kegiatan tersebut. Bahkan bukan sekedar Jum'at bersih, namun lebih pada pembinaan Kepala Kemenag di mana Dr. H. Akhmad Sruji Bahtiar berkesempatan hadir dikegiat sosial kemanusiaan sebagai bentuk wujud kepedulian Kementerian Agama pada lingkungan sehat lebih-lebih pada pemberlakuan zona normal baru di masa pandemi Covid-19 ini. Mantan Kabid PendMa Kanwil Kemenag Jatim ini menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan pola hidup hidup dengan terus menjaga linkungan tetap higinis dan kita menjaga kesehatan dengan mengkomsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan imun kita. Jadi asn kemenag diharapkan mampu menjaga iman dan imun, tegasnya.

 

Bersih merupakan kebiasaan baik yang harus terus kita rawat, dan jika ada lahan KUA yang masih kosong, manfaatkan lahan tersebut dengan tanaman yang bermanfaat, Jadikan KUA rumah kedua kita dengan tanaman rindang dan indah sehingga kita bisa kerasan menempatinya, tambahhnya.

Bahtiar juga mengajak semua ASN baik Kepala KUA, penghulu, penyuluh agama, pengawas, guru dan semua staf untuk menata hidup lebih sehat dan bermanfaat.

Gaya hidup sehat memiliki segudang manfaat jangka pendek dan panjang, baik untuk kesehatan tubuh ataupun pikiran.(Aan).

Share:

Arsip Blog