Kemenag Probolinggo

Thursday, September 3, 2020

Tindaklanjuti MoU, Kemenang delegasikan Ketua Pokjaluh berikan bimbingan mental perdana bagi warga pemasyarakatan


 
Kab. Probolinggo (Inmas) Bertempat di Musholla Darut Taubah Rumah Tahanan (Rutan) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Kraksaan, Bimas Islam Kementerian Agama kabupaten Probolinggo menugaskan Ketua Pokjaluh Suharto, M.PdI untuk memberikan pembinaan keagamaan yang diikuti kurang lebih 400 warga Binaan. Kamis, (3/9/2020).

Kegiatan ini sebagi tindak lanjut MOU antara Kepala Kankemenag Kab. Probolinggo bersama Stekholder Rutan Kraksaan Beberapa Minggu yang lalu.

Saat membuka kegiatan, Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kraksaan Fathorrosi menyatakan; “bahwa kegiatan ini juga merupakan kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran warga binaan agar berproses menjadi orang baik.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu point warga binaan untuk persyaratan mendapat remisi, tegasnya.

Banyak hal positif dari kegiatan keagamaan ini, salah satu indikatornya sudah ada beberapa warga binaan yang hafal Al-Qur'an 3-5 juz, tambahnya.

Dalam penyampaian materi bimbingan, Suharto mengupas Tafsir Surat Ali Imran ayat 133-135 yang mengandung tentang sifat dan ciri-ciri orang yang bertaqwa pada Allah, diantaranya; a.Selalu berinfak dalam keadaan lapang dan sempit, b.Bisa Menahan amarah, c.Suka memberi maaf, d.Selalu melakukan kebaikan, e.Segera bertaubat bila melakukan kesalahan.

Usai giat dilaksanakan foto bersama warga binaan. (Aan/Charto’s).

Share:

Arsip Blog