Kemenag Probolinggo

Friday, September 25, 2020

Kasubbag TU : Jadikan Masjid sebagai Pusat Kajian Keagamaan dan Sosial


Kab. Probolinggo (Inmas) Jum’at, 25/09/2020 - Masjid sebagai rumah suci, tempat orang berzikir dan bersujud kepada Allah, bukan semata-mata tempat untuk sholat atau mengaji saja. Ia merupakan sentra kegiatan keagamaan dan juga sebagai tempat kajian ilmu pengetahuan baik pengetahuan umum, khususnya kajian ilmu-ilmu agama. "Sebagai tempat untuk menggali ilmu pengetahuan, masjid tentu saja memerlukan perpustakaan sebagai medianya.

Diharapkan dengan adanya perpustakaan masjid ini, umat Islam yang selama ini tertinggal akan semakin terbuka wawasannya menjadi umat yang terdepan dalam bidang sains dan teknologi. Dengan banyak menelaah dan mempelajari ayat-ayat Allah, yang terdapat pada bahan-bahan pustaka, diharapkan umat Islam akan kembali muncul di panggung iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) seperti ulama-ulama terdahulu. demikian disampaikan oleh H. Mad Shodiq pada saat mendampingi Kunjungan Kabag TU Kanwil Kemenag Propinsi Jatim di Masjid Arrohmah Leces dilanjut dengan pembinaan ASN dan Penyuluh Agama di KUA Kecamatan Leces Probolinggo.


Kepada ASN khususnya Kepala KUA, Kasubbag TU berharap agar bisa memaksimalkan peran fungsinya, senantiasa berkoordinasi dengan Dewan Masjid Indonesia Kecamatan, MUI, Tokoh Agama dan seluruh stakeholder untuk mendorong kemakmuran masjid dan syi'ar Islam diwilayah Kecamatan Leces.

"Saya harap silaturrahim ini bisa terus terjalin dengan Kementerian Agama, apalagi setiap tahun maajid Arramah selalu dipilih menjadi titik pemberangkatan jamaah Haji Kabupaten Probolinggo wilayah Barat, terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya, ungkap Heru perwakilan Takmir Masjid. (Imam NF/Aan).

Share:

Arsip Blog